Entri Populer

Kamis, 22 Januari 2015

Bawaslu Riau Hadiri Dialog Interaktif RRI

Pekanbaru, Riaugus.com - Jum’at (23/1/2015) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau, Anggota Bawaslu Riau Fitri Heriyanti, S.IP., M.Si, hadir dalam Dialog Interaktif Wajah Daerah RRI Pekanbaru pada selasa, (20/1/2015). Dalam  dialog interaktif dipandu Presenter RRI, Sri Mintarsih membahas Kesiapan Penyelenggaraan Pemilukada serentak di Riau Tahun 2015. Selain Bawaslu Provinsi Riau, juga hadir Ketua KPU Riau, DR. Nurhamin, S.Pt., MH.
Ketua KPU Provinsi Riau DR. Nurhamin, S.Pt., MH mengatakan pemilukada serentak Tahun 2015, ada di 4 (empat) kabupaten/kota di Provinsi Riau. Secara keseluruhan tingkat nasional akan digelar Pemilukada di 8 Provinsi, 170 kabupaten dan 26 kota diseluruh Indonesia. Menyikapi hal ini, KPU Riau masih menunggu instruksi dari KPU RI, karena waktu pelaksanaan Pemilukada serentak ditetapkan oleh KPU RI.
Kemudian, Anggota Bawaslu Riau Fitri Heriyanti, S.IP., M.Si, dalam kesempatan itu menyampaikan Bawaslu Riau siap mengawasi Pemilukada serentak yang akan dilaksanakan KPU dan jajaran. Tepat tanggal 19 Januari 2015 lalu, Bawaslu Riau telah mengumumkan hasil fit n proper test Panwaslu 4 (empat) kab/kota.
Dalam Pengawasan Pemilukada di 4 (empat) Kab/Kota, Bwaslu Riau Memastikan pelaksanaan pemilukada untuk taat asas dan aturan, mampu mengawal integritas dan kredibilitas dalam penegakan hukum pemilukada guna pencegahan dan penindakan pelanggaran dan memastikan terciptanya pengawasan partisipatif berbasis masyarakat sipil. (Agus Marsyudi)

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter